May 202018

Buah-buahan yang Dapat Difungsikan Sebagai Masker Penghalus Wajah

Dianugerahi wajah yang mulus tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya wanita akan selalu mendambakan wajah mulus agar tampil percaya diri di hadapan banyak orang. Namun sayangnya, meskipun sudah dianugerahi wajah yang mulus, ketika menjelang dewasa pasti akan timbul sejumlah jerawat dan juga beruntusan. Hal tersebut tidaklah asing, karena setiap wanita memang akan mengalami fase tersebut. Jika saat ini Anda pun sedang mengalami fase dimana wajah sangat sering ditumbuhi jerawat, maka lakukanlah perawatan yang rutin.

Perawatan rutin yang kami maksudkan ini bukan berarti mengharuskan Anda pergi ke sejumlah klinik kecantikan mahal, melainkan hanya melakukan perawatan rutin di rumah. Mungkin Anda masih bingung dengan dunia kesehatan bagaimana caranya agar perawatan rutin di rumah bisa dilakukan. Caranya hanya menggunakan buah-buahan. Jadi di sini Anda harus memanfaatkan sejumlah buah-buahan untuk digunakan sebagai masker.

Inilah Penyebab Wajah Menjadi Banyak Beruntus dan Jerawat

Bagi remaja, jerawat serta beruntus menjadi fenomena yang biasa. Namun meski menjadi fenomena yang biasa terjadi, jangan lantas Anda membiarkannya begitu saja. Pasalnya wajah bisa menjadi lebih memburuk jika permasalahan itu dibiarkan dan tidak dilakukan perawatan dengan sebaik mungkin. Sebelum kami membocorkan rahasia tentang bagaimana cara ampuh mengatasi masalah kulit yang berjerawat serta beruntusan, kami ingin menjelaskan dahulu apa saja penyebab dibalik munculnya jerawat serta beruntus.

  • Banyaknya bakteri di kulit

Jerawat itu akan muncul apabila wajah Anda dipenuhi oleh bakteri. Wajah menjadi bagian tubuh yang sangat mudah terkenal kotoran serta debu. Pasalnya setiap hari ketika bepergian, wajah tidak akan terlindungi oleh apa pun. Sehingga semua kotoran beserta polusi yang ada di jalan akan langsung menempel, kemudian masuk ke pori. Ketika bakteri sampai masuk ke dalam pori dan tidak dikeluarkan langsung, maka itu akan menyebabkan jerawat. Untuk itu, di sini Anda harus menyempatkan diri untuk sering-sering membersihkan wajah. Dengan begitu pori-pori terbebas dari bakteri yang menimbulkan jerawat serta beruntus.

  • Terlalu sering mengonsumsi makanan mengandung lemak

Makanan berlemak itu selain tidak sehat bagi tubuh, ternyata tidak sehat juga bagi kecantikan wajah seseorang. Pasalnya ketika seseorang mengonsumsi makanan yang kandungan lemaknya berlebihan, akan memicu produktivitas minyak di wajah. Ketika wajah mudah sekali berminyak, jerawat pun akan mudah untuk tumbuh. Untuk itu Anda harus selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Perbanyaklah sayur dari pada makanan yang berlemak. Pasalnya sayur justru akan lebih menutrisi kulit wajah Anda.

  • Hindarilah makanan yang terlalu pedas

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sangat suka dengan makanan pedas. Jika makanan yang dikonsumsi itu tidak pedas pasti akan terasa kurang. Namun ketahuilah bahwa makanan pedas menjadi salah satu faktor pemicu tumbuhnya jerawat. Untuk itu Anda perlu mengurangi makanan yang pedas. Sehingga selain pencernaan Anda akan terjaga, kulit wajah juga terjaga.

Solusi Cepat Alami Menghaluskan Wajah Menggunakan Buah

Banyak wanita yang rela habiskan uangnya hanya untuk menghilangkan jerawat. Ketika jerawat sudah menghilang maka wajah pun akan tampak halus. Namun jika Anda sendiri keterbatasan dana, maka jangan diambil pusing. Merawat wajah untuk sekarang ini tidak hanya bisa dilakukan oleh para dokter atau terapis di klinik kecantikan. Hanya menggunakan buah-buahan, wajah lembut dan halus pun sudah bisa dimiliki dengan begitu mudah. Ada beragam macam buah-buahan yang dapat dipilih untuk dijadikan masker. Berikut beberapa pilihan buahnya:

  • Jeruk nipis, madu dan putih telur

Untuk buah pertama yang bisa digunakan sebagai masker penghalus wajah adalah jeruk nipis. Akan tetapi Anda tidak bisa menggunakan jeruk nipis saja, melainkan harus dicampur dengan madu dan juga putih telur. Pasalnya putih telur yang akan memberikan kekenyalan di wajah Anda, sekaligus untuk mencerahkan wajah. Begitu pula dengan vitamin C yang terkandung di jeruk nipis. Vitamin C tersebut akan membantu mencerahkan wajah, kemudian madu untuk melembutkan serta menghaluskan wajah. Cara membuat maskernya, Anda campurkan putih telur dengan 2 sdm madu dan 1 sdm air dari jeruk nipis.

  • Lemon dan madu

Buah kedua yang bisa Anda manfaatkan yaitu lemon. Jadi buah lemon ini juga harus dicampurkan dengan madu. Sehingga perpaduan vitamin C dan juga nutrisi di dalam madu dapat menghaluskan kulit secara maksimal. selain itu kecerahan wajah pun akan bertambah. Cara membuat maskernya, campurkan saja 2 sdm madu danĀ  1 sdm air dari perasan lemon.

  • Tomat dan kopi

Senyawa yang ada di dalam tomat itu adalah lycopine. Senyawa tersebut merupakan anti oksidan. Sehingga sangat berguna untuk menangkal semua radikal bebas. Ketika wajah terhindar dari radikal bebas, maka wajah pun akan lebih halus dan berseri. Selain itu tomat juga akan meminimalisir pertumbuhan jerawat. Untuk pembuatan maskernya, Anda harus mencampurkan 1 buah tomat dengan kopi sebanyak 2 sdm. Setelah itu Anda oleskan ke wajah dan tunggulah hingga meresap.

  • Alpukat dan madu

Alpukat ini begitu terkenal khasiatnya untuk menurunkan kolesterol seseorang. Namun dibalik itu, alpukat pun sangat ampuh sebagai penghalus wajah. Jadi di sini kulit keriput atau tanda-tanda penuaan dini dapat segera teratasi dengan menggunakan alpukat. Cara pembuatan masker tersebut sangatlah mudah. Tumbuk saja alpukat hingga halus, kemudian campurkan dengan madu. Tidak perlu terlalu banyak, Anda hanya memerlukan 2 sdm madu saja. Setelah semuanya tercampur rata maka Anda oleskan ke seluruh bagian wajah. Jangan langsung dibilas, Anda harus menunggunya sampai mengering, yaitu kira-kira 30 menitan.